Saturday, December 29, 2012

Ibu Dengan Anak Kandung Terbanyak di Dunia


Adalah Istri pertama dari Feodor Vassilyev (1707-1782)  yang bernama Valentina Vassilyeva, seorang petani dari daerah Shuya, Rusia. Dia melahirkan 16 pasang bayi kembar, 7 bayi triplets (kembar tiga), dan 4 bayi quadruplets (kembar empat) dengan total anak sebanyak 69 anak.

Entah apa penyebabnya sehingga ibu 69 anak ini kemudian meninggal bunuh diri. Setelah itu, Feodor menikah lagi. Hebatnya, ia bisa membujuk istri keduanya untuk mengurus 69 anaknya.
Fakta yang menarik lagi, dari 69 kelahiran, yang selamat adalah 67 anak. Jika masing-masing anak saat dewasa menghasilkan 2 anak lagi (jumlah yang sangat rendah untuk ukuran jaman dahulu), dan apabila dari 2 anak tersebut menghasilkan 2 anak lagi, dan dengan perkiraaan jarak antar generasi sekitar 25 tahun, maka saat ini keturunan Feodor sudah mencapai 70 ribu orang.

Pada jaman modern ini, rekor dipegang oleh Leontina Albina dari San Antonio, Chile yang memiliki anak sebanyak 64 anak. Sedangkan pada tahun 2008 Livia Ionce yang berasal dari rumania dan berusia 44 tahun memiliki anak dengan total 18 anak di Canada.

Luar biasa bukan?

No comments:

Post a Comment